5 Trik Main Ludo Yang Benar Dan Pasti Menang!

Trik Bermain Ludo Dengan Benar Dan Kemenangan MIlik Pemain

trik main ludo

Saat ini rasanya permainan ludo adalah permainan multiplayer yang mengasyikkan. Bermain ludo bersama teman dapat dijadikan aktivitas seru untuk menghabiskan waktu luang. Untuk dapat menang, ada trik main ludo yang harus dikuasai. 

1. Pahami Strategi Main dan Zona Aman

Dalam rangka untuk memenangkan permainan, harus ada strategi yang matang. Begitu pula dengan permainan ludo ini. Pemain harus bisa memperhitungkan langkah yang diambil dan juga jarak dengan pemain lainnya.

Hitungkan juga kekuatan lawan melalui bagaimana cara lawan mendapatkan angka. Ada daerah yang dinamakan zona aman. Zona ini dimaksudkan sebagai tempat perlindungan yang diberikan pada token atau pion ludo. 

Apabila pion menginjak zona ini, maka pion tidak akan bisa ditendang mundur oleh pemain lain. Apabila pemain bisa memperhitungkan langkah melalui aspek zona ini, maka kesempatan menang akan lebih besar.

2. Hitung Momen Pelemparan Dadu

Menghitung momen melempar dadu tidak disangka dapat menjadi salah satu kunci trik main ludo yang jitu. Faktanya, dalam bermain ludo, ada sebuah momen yang dapat diperhitungkan. 

Momen ini perlu perhatian yang besar dan perhitungan yang tepat. Triknya, apabila pemain lain mendapatkan angka dadu kecil (1-3), maka tunggulah 3-4 detik untuk melempar dadu. 

Hasil yang didapat adalah dadu berangka besar. Apabila pemain sebelumnya mendapatkan angka pada dadu 4-5, lemparkan dadu pada detik 1-3 untuk mendapat nomor 5-6. Namun, jika ingin mendapat angka kecil, lakukan hal yang sebaliknya.

3. Memainkan Pion Pemain dengan Baik

Trik bermain ludo selanjutnya ada pada permainan pion itu sendiri. Oleh karena pion merupakan pemain yang menjalankan permainan secara langsung, maka pion harus diperhatikan langkahnya. 

Gunakan juga tips memainkan pion agar tidak mudah kalah di permainan ludo. Jadi, tiap pemain setidaknya memiliki 4 pion sendiri. Jalankan pion secara bergiliran, jangan dikeluarkan semua. 

Apabila sudah mengeluarkan satu pion, setidaknya jalankan dulu pion sampai ke zona aman barulah boleh mengeluarkan pion kedua. Hal ini untuk meminimalisir kekalahan dan sebagai cadangan apabila pion pertama tergusur pulang.

4. Hitung Langkah

Meskipun main ludo hanyalah permainan papan biasa, namun untuk memenangkan permainan tetap harus ada strategi menghitung langkah. Terlebih lagi jika lawan mendapatkan kocokan dadu yang sedikit buruk, maka pemain dapat menentukan momentum untuk knock down lawan main.

Kejar pion lawan sampai tidak dapat bersembunyi di zona aman. Sementara itu, hitung langkah pion sendiri secara hati hati. Putuskan kapan harus mengeluarkan dan memutuskan pion mana yang akan dijalankan. 

Apabila memungkinkan, saat mendapat angka dadu yang bagus, pilih pion yang berpotensi memundurkan lawan pulang.

5. Jalankan Pion Secara Beriringan

Trik yang terakhir adalah menjalankan pion secara beriringan. Sebenarnya poin ini sudah dijelaskan pada poin nomor tiga. Namun, silakan baca untuk kelanjutan yang lebih rinci.

Pion yang dimiliki harus diatur. Keluarkan pion satu persatu, menggunakan jarak. Hindari mengeluarkan pion sekaligus karena hal tersebut dapat menghambat perjalanan dan kemungkinan kalahnya jadi lebih besar.

Apabila kalah, seharusnya yang kembali mundur adalah satu pion. Namun jika pion dikeluarkan semua, maka bisa jadi semua pion dapat dipukul mundur secara rata.

Begitulah lima trik main ludo yang jitu agar kesempatan menang semakin tinggi. Apabila trik ini diterapkan, maka kesempatan menang akan semakin besar. Dengan begitu, kepuasan menang akan didapatkan secara tersendiri sehingga permainan ini dapat dirasakan semakin seru.