Indeks

Khawatir akan Masa Depan, apa yang akan terjadi?

Khawatir akan masa depan yang berlebihan memang tidak lah baik bagi diri anda sendiri. Biasanya rasa khawatir, cemas akan hilang begitu saja jika penyebab utamanya hilang. Kalian dapat melihat informasi lebih lengkapnya haya di jasa penerjemah tersumpah.

Remaja saat ini seringkali merasa khawatir dan cemas akan masa depan mereka, dan yang selalu ada dalam pikiran mereka seperti, kerja atau kuliah yah? Nanti menikah diumur berapa yah? Duh jodohku siapa yah? Nanti selesai kuliah mau ngapain? Duh masa depanku gimana? Merasa takut dan cemas akan masa depan merupakan hal yang wajar. Tapi, kita sebagai manusia harus yakin bahwa itu semua belum tentu akan benar-benar tejadi pada anda. Dalam melangkah menuju masa depan, kita akan ditemani oleh keraguan dalam memilih pilihan yang sulit, kecemasan dan ketakutan.

Apalagi tututan dan ekspetasi keluarga yang begitu tinggi kepada kita, pasti akan menimbulkan kecemasan. Oleh karena itu, kita sering kali membandingkan diri kita dengan orang lain. tanpa kita sadari, hal seperti itu tidak lah baik bagi diri kita sendiri karena hal tersebut dapat melukai perasaan kita sendiri, akhirnya kita juga terpuruk oleh keadaan.

Kekhawatiran dan kecemasana yang berlebihan akan menimbulkan rasa kegelisahan yang begitu hebat. Hal tersebut dapat dirasakan seperti keringat dingin, kedua tangan lebih cepat berkeringat, detak jantung berdegup lebih cepat, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, kecemasana yang berlebihan akan menimbulkan rasa gugup, takut yang pada akhirnya menimbulkan keinginan untuk menghindar dan tidak mempunya keberanian yang kuat. Oleh sebab itu solusinya yaitu, tenangkan diri anda dulu, jangan takut dan hadapi rasa takut itu, banyak-banyak berpikir positif dan jauhkan pikiran anda dari hal-hal yang negatif. 

Untuk mengurangi rasa khawatir dan cemas berlebihan, kita harus banyak belajar dan sadar bahwwa masa depan itu tidak bisa kendalikan sendiri, kita hanyalah bisa melangkan dan merencanakan. Karena semua itu sudah diatur oleh Allah SWT.

Takut, cemas, khawatir tentang masa depan itu boleh, tapi ingat jangan sampai berlebihan. Karena kita harus mepunyai kemampuan dan optimis, bahwa Allah SWT akan memberikan kemudahan bagi setiap hambanya. Dan kita juga harus yakin, bahwa masa depan kita itu sudah diatur oleh Allah SWT yang harus tetap dilakukan oleh kita yaitu berdoa dan berusaha, biarkan itu semua mengalir begitu saja dengan sendirinya, namun bukan hanya pasrah tanpa adanya usaha sama sekali. harus yakin dan berpegang teguh pada pendirian, bahwa apa yang sedang kita lakukan sudah berada di jalan yang sesuai. Kalian dapat melihat informasi lebih lengkapnya hanya di jasa penerjemah tersumpah.

Exit mobile version