Pasukan Rusia Lancarkan Lebih Banyak Serangan Udara atas Kota-kota Ukraina 

Pasukan Rusia terus membombardir kota-kota Ukraina, melancarkan sedikitnya empat serangan rudal di kota terbesar kedua Kharkiv sementara Ukraina melawan balik dengan menembakkan artileri ke dalam wilayah Rusia dan mengenai gudang amunisi.

Beberapa ledakan dilaporkan terjadi Jumat (14/10) di fasilitas di wilayah Belgorod, Rusia. Serangan itu diumumkan oleh gubernur daerah di situs media sosial Telegram. Pejabat Ukraina tidak mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Pertempuran di Ukraina terjadi ketika Presiden Rusia Vladimir Putin membela langkahnya baru-baru ini untuk meningkatkan perang dengan mengerahkan lebih banyak pasukan di negara itu.

Putin mengatakan pada hari Jumat (14/10) bahwa tidak perlu ada serangan baru besar-besaran di Ukraina dan bahwa Rusia tidak ingin menghancurkan negara itu. Pemimpin Rusia itu menyatakan bahwa dia “tidak menyesal” dengan perang di Ukraina dan mobilisasi 222.000 tentara cadangan Rusia baru-baru ini untuk berperang dalam konflik tersebut.

Pada konferensi pers hari Jumat di Astana, Kazakhstan, Putin mengatakan 16.000 rekrutan baru telah dikerahkan “dalam satuan-satuan yang terlibat dalam memenuhi tugas tempur.”

Meskipun jumlah korban tewas meningkat, Putin mengatakan kepada para wartawan bahwa tindakannya untuk melancarkan serangan militer di Ukraina “tepat waktu dan benar.” [lt/pp]

Sumber: www.voaindonesia.com